19/06/13

Cara membuat tema hp nokia dengan Carbide.ui

CARA MEMBUAT TEMA HP NOKIA SERIES 40

Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang CARA MEMBUAT TEMA NOKIA SERIES40 dengan poto poto yang kita sukai menggunakan Software Carbide.ui Series40 Theme Edition 5.0. Software ini khusus untuk pembuatan tema nokia series 40, jika hp nokia anda series 60 maka anda harus menggunakan Software Carbide.ui series60.
Sekarang kita langsung saja ke cara pembuatannya 

Pertama-tama kita buka Carbide.ui series 40. Jika anda belum punya silahkan klik “disini” setelah di buka Softwarenya klik File setelah itu klik Create New Theme, dan akan tampak seperti gambar dibawah ini kemudian isikan nama tema yang akan anda buat di kotak yang Theme name yang aku kasih kotak merah.

   .        Kemudian klik Default dan klik Background setelah itu masukan poto anda yang akan dibuat tema    dengan cara klik Select a file dan pilih poto dimana anda menyimpan poto dalam komputer. Terus klik Left softkey background lalu masukan icon left softkey background dengan klik Select a file pilih icon left softkey background dimana anda menyimpan icon tsb di komputer anda, blok lalu OK. Lakukan pada icon middle dan right softkey background bergantian seperti yang anda lakukan pada icon Left Softkey background dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Selanjutnya klik Idle untuk memasukan Wallpaper dan icon lainnya sama seperti apa yang telah dilakukan dilangkah pertama yaitu Default. Silahkan kalian atur untuk warna icon icon tsb dengan klik colors atau klik icon dan akan muncul tab warna.seperi gambar di bawah ini.

         Sekarang kita akan berjalan di langkah ke 3 klik Main menu lalu klik Menu Icons didalam main menu ini kita akan mengatur icons seperti messages, gallery , applications dll. Setelah anda klik menu icons tadi selanjutnya anda klik icon icon tsb untuk memulai terserah anda mau di mulai dari icons mana dulu. Saya kasih contoh dari icons applications ya.... setelah klik icons applications perhatikan tab bawah yang aku kasih tanda panah. Terlihat ada tulisan dan gambar seperti list, grid adalah tampilan di layar hp anda, silahkan anda rubah icons applications tsb dengan gambar gambar yang anda sukai untuk ukuran icons2 akan saya urai nanti di halaman terakhir tutorial ini. Cara merubahnya sama seperti yang saya jelaskan di langkah pertama dan kedua....liahat gambar di bawah ini:

         Untuk General, Apps, Sounds, Mini Screen dan Font Colors silahkan anda kerjakan sendiri seperti apa yang saya kerjakan pada Default, Idle, Main Menu cara kerjanya tak jauh berbeda. Dan di bawah ini adalah size/ukuran ukuran icons2:

·         Active idle row light 240 x 52
·         Active idle shortcut bar 44 x 50
·         Forms sellected 224 x 34
·         Forms unsellected 224 x 44
·         Grid highlight 74 x 80
·         Idle softkey area background 240 x 22
·         Idle status area background 240 x 46
·         Left, middle, right background 80 x 22
·         Note background 236 x 114
·         Tab 74 x 74
·         Untuk wallpaper, background, grid backround, audio dll 240 x 320
·         Untuk ukuran icons messages, gallery, applications dll 74 x 62
Sampai disini dulu artikel saya kali ini jika ada kesalahan mohon di maafkan ya.... dan bila ada yang kurang di mengerti tinggal comment saja,,,,,,,,,,,





2 komentar: